4/05/2010

MINTALAH, APA YANG KAU MAU

Kenapa kita harus berdoa atau meminta kepada Alloh?
Ya,memang kita harus meminta ! Kita harus berdoa, memohon kepada Alloh !

Tuhan memang tahu apa yang kita mau,tetapi masalahnya justru apakah kita tahu apa yang kita mau.
Oleh karena Tuhan bukanlah Maha pemaksa,melainkan  Maha Pemberi.
Alloh hanya memberi apa yang kita minta.

Aku dekat...Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada Ku (QS.Al Baqarah: 186)

Sobat blogger
,apakah anda tahu apa yang anda mau?
Apakah anda merasa ikut andil menentukan nasib dan kesuksesan anda?
Apaka anda semangat untuk mewujudkan niat-niat anda ?
Apakah
anda merasa segar tanpa lelah karena dorongan hasrat yang membara ?

Itu sekumpulan pertanyaan yang harus dijawab,jika jawabannya "ya",maka bersyukurlah , karena anda mengetahui siapa diri anda dan hubungannya dengan alam semesta.
Oleh karea akan mudah bagi anda untuk meraih kesuksesan demi kesuksesan,Insya Alloh.

Akan tetapi apabila anda mengalami misalnya:
anda tidak merasa bahagia karena banyak keinginan belum terwujud .
Selalu berada dalam kesulitan finansial
Tidak senang dengan situasi pekerjaan yang sekarang
Kesulitan dalam berkomunikasi/berhubungan dengan orang lain
Dan lain-lain...
Bila hal -hal diatas  terjadi pada anda,maka sungguh-sungguhlah bertanya pada diri anda: Apa sesungguhnya yang saya inginkan ?

Kejelasan NIAT, itulah yang dimaksud.!

Seperti kita semua tahu,bahwa sukses adalah pilihan setiap orang.
Kita akan dengan mudah meraihnya,asalkan kita tahu dulu apa yang kita mau
Persoalannya,banyak diantara kita  tidak tahu apa kemauannya.
Niat didalam doanya tidak jelas,sehingga apa yang dicapainya juga melenceng jauh.
Bagaimana kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan,kalau yang kita inginkan pun tidak jelas.

Sebagai ilustrasi saja:
Ilustrasi 1 :
Ada seorang mau naik taxi.
Bang ! taxi !, naik lah si penumpang tsb,
Si penumpang sudah masuk ke dalam mobil,lantas supir bertanya : pak,tujuannya kemana ?
Penbumpang tsb tidak menjawab tujuannya kemana,hanya mengatakan yang tidak jalas: ya pokoknya ke depan sana !
Nah sobat, kira2 taxi akan sampai kemana ?Yang jelas taxi akan berputar-putar tak tentu tujuan bukan?
Ini karena si penumpang tidak niat mau kemana atau tujuannya kemana.,tidak jelas,tidak spesifik mau ke jalan A,B dsb.

ilustrasi 2 :
Saya butuh remote kontrol Televisi Sony  karena beberapa hari ini rusak alias tak berfungsi,dan saya ingin membeli benda tsb yang baru..
Kemudian saya pergi ke sebuah toko untuk membeli benda tsb,dan saya langsung saja kepada pramuniaga dan berkata: Saya mau beli remote control TV Sony(tanpa menyebutkan yang lebih spesifik)
Kira -kira apa yang terjadi?
Tentu saja pramuniaga tadi tidak akan memberikan benda yang saya inginkan ,sampai saya harus mengatakan yang lebih spesifik lagi.Karena ada banyak type TV merek Sony,ukuran dsb.

Sobat blogger,demikian lah sedikit sharing dari saya,bahannya sebahagian saya baca dari Quantum Iklas nya Erbe Sentanu.

Saya tidak bermaksud menggurui atau mengajari, sayapun masih harus banyak belajar.
Mohon ma'af bila ada yang keliru.

Bila ada yang tertarik untuk berdiskusi atau komentar,silakan,saya senag berdiskusi.

Salam sukses selalu.

                                               -------------------0o0-----------------------




















Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, masadif rekomendasikan anda belajar di sini   «« coba di klik biar situsnya keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar