2/05/2010

MEMBUAT ARTIKEL UNTUK BLOG,SULIT ?

Halo rekan netter,setelah agak lama saya tidak menulis artikel di blog,tentunya karena kegiatan yang lain,akhirnya saya ada waktu untuk mencoba posting artikel.
Saya mencoba akan bahas masalah menulis artikel untuk blog.Apa betul memmbuat artikel sulit?
Tenang saja rekan netter,saya pun sampai sekarang masih merasakan,memang sulit kok,membuat artikel,siapa bilang gampang?
Pada kenyataannya banyak juga yang bilang tidak sulit,biasa saja,malah ada yang mengatakan gampang,loh kok gampang?
Ternyata rahasianya ada pada sejauh mana kita mengetahui trik2nya.Ditambah kebiasaan dan pengalaman tentunya,juga jam terbang.Mungkin rekan netter tidak tahu,bahwa saya sekarangpun menulis masih meraba-raba bingung,masih belum automatically seperti rekan netter yang sudah jago,sebut saja pak Joko ST,pak Arief,dan yang lainnya.
Rekan

netter,ada beberapa tips cara membuat artikel yang saya ketahui,yang saya intisarikan dari beberapa sumber,diantaranya dari webnya pak Lutvi Avandi dengan Cafe Bisnis nya,dan saya baru beberapa bulan jadi member di Cafe Bisnis miliknya,sebagai berikut:
1. Tulislah hal - hal yang anda ketahui. Apa yang anda pelajari dan ketahui,tulis saja di artikel,jangan menulis tentang sesuatu yang belum tahu,malah jadi rancu dan yang membaca akan mangatakan yang bukan2 terhadap anda,bisa saja anda dibilang ah "sok tahu".
2. Tulis hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan anda. Bidang pekerjaan anda merupakan sumber artikel yang tidak akan pernah ada habisnya,misalnya anda sebagai dokter,tulislsh tentang bidang keilmuan kedokteran,begitupupun misalnya perawat,apoteker dll.
3. Tulis tentang kejadian sehari-hari di sekitar anda, tetapi yang mengandung pelajaran sehingga bermanfaat bagi yang membaca artikel di blog anda,ingat salah satu membuat artikel adalah memberikan manfaat bagi pembaca yamg mampir di blog anda.
4. Tuliskan hal–hal yang berhubungan dengan hobi anda, misalnya anda seorang fesbuker,motoris,hobi bunga, hobi burung dll,tulis aja tentang hal2 tersebut,anda bisa ambil juga misalnya dari buku2,majalah,surat khabar dll sebagai referensi.
5. Tulislah pengalaman anda, misalnya bagaimana anda mendapatkan software terbaru yang bisa di download gratis, atau mungkin pengalaman anda bagaimana mendapatkan duit dari internet, atau pengalaman yang lainnya.
6. Tuliskan tentang berita terbaru, anda bisa buka situs-situs berita, cari berita-berita teraktual pilih sesuai keinginan anda dan tulis dengan bahasan anda.
7. Rajin blogwalking, tidak bisa dipungkiri ide menulis akan keluar dengan semakin seringnya kita blogwalking, semakin banyak membaca artikel, semakin banyak pula ide yang akan muncul di otak anda.Belajarlah dari artikel teman2 kita , jika artkel rekan kita mungkin ada yang perlu ditambahkan anda bisa tulis kembali dengan bahasa anda,tapi jangan lupa link kehalaman asli dan hati-hati jangan copas, itu dilarang keras !
8. Take ACTION, seberapa besar pun keinginan anda untuk bisa,kalau tidak take action,tidak melakukan apa-apa, hasilnya NOL
9. Tips terakhir, tips terampuh menurut saya.
Lihat jam di komputer anda, kalau sudah masuk waktunya sholat, matikan komputer segera ambil wudhu’ dan tunaikan sholat. Jangan lupa berdzikir dan berdoa, setelah selesai lihat kanan, kiri depan belakang.

Nah di sekeliling anda sudah menjanjikan sejuta ide. Buktikan!!!
Mudah2 an artikel yang sederhana ini bisa bermanfaat buat rekan2 ,terutama untuk langkah selanjutnya dalam membangun bisnis masa depan yang sekarang lagi rame,yaitu bisnis di internet.Kalau ada yang tertarik bisnis di internet misalnya tentang internet marketing,coba belajar ke Pak Joko S.ST,melalui formula Bisnisnya.
Saya juga beginner dan ingin bisa seperti yang lain yang sudah sukses.
Sebagian sumber artikel ini saya ambil dari tulisannya pak Lutvi Avandi,mohon ijin ya pak Lutvi.

Terimakasih kepada "guru" saya:lutvi Avandi,Joko S.ST,Arief Maulana,Adhi Prasetio,Suwandi C.dan yang lainnya.
Mereka saya anggap guru,walaupun tidak pernah ketemu,karena melalui web2 nya saya belajar dan mulai melek tentang Internet,Internet Marketing dll.,walaupun masih sangat jauh dari harapan.
Ok... 

salam sukses !
                                   ----------$$--------------
Bagi yang ingin belajar PHP / HTML / MySQL dengan sangat mudah sambil langsung praktek, masadif rekomendasikan anda belajar di sini   «« coba di klik biar situsnya keluar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar